Jumat, 12 Desember 2014

TULISAN

Kupu-Kupu

Kupu-kupu alias kuliah pulang kuliah pulang merupakan julukan untuk mahasiswa yang tidak aktif mengikuti kegiatan organisasi di kampus. Padahal seperti kita ketahui bahwa dengan mengikuti organisasi kita dapat memperoleh keterampilan softskill yang sangan dibutuhkan kelak dalan dunia kerja. Apabila kita mengikuti organisasi juga kita dapat mempunyai relasi-relasi dengan orang lain di luar sana yang kelak dapat kita gunakan untuk mencari pekerjaan ketika kita lulus nanti.
Selain itu dengan berorganisasi mahasiswa juga dapat dilatih untuk aktif. Menurut saya zaman sekarang banyak mahasiswa yang apatis, artinya dia tidak aktif atau tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya. Yang mereka pentingkan hanyalah IP yang bagus. Padahal kenyataannya dalam dunia kerja walaupun IP dia bagus tapi dia tidak mempunyai softskill yang bagus maka akan percuma saja. IP bagus hanyalah syarat berkas awal saat mendaftar pekerjaan. Selebihnya perusahaan menuntut untuk karyawannya dapat bekerja dalam tekanan, dapat bekerja dalam team, dapat mengoprasikan suatu program dan syarat-syarat lain yang menjurus ke softskill. Darimana kita mendapatkan kemampuan seperti itu apabila kita tidak pernah berorganisasi ? :)
Oleh karna itu saya menghimbau kepada seluruh mahasiswa di Indonesia, jadilah seorang mahasiswa yang aktif. Jangan menjadi mahasiswa yang apatis. Buka mata anda dan lihatlah sekitar anda begitu banyak hal baru yang dapat anda lakukan guna menambah pengalaman hidup anda. Isilah masa muda anda dengan hal-hal yang bermanfaat sehingga kelak di masa tua anda tidak menyesal. Dan satu hal yang perlu saya ingatkan bahwa organisasi boleh tapi IP harus tetap bagus karna mau bagaimana pun juga kuliah adalah tanggung jawab utama kita kepada orang tua kita.
Jadilah kaum muda sukses kawan !

REFERENSI : https://ditotomarunoto.wordpress.com/category/tulisan-softskill/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar